stage top

One Stop Solution For Healthy & Beautiful Hair

Using Eco Balance Technology

careline
 
  • Welcome,
  • Guest


Rebonding FAQ

Question:
Dengan banyaknya permintaan untuk meluruskan rambut di salon saya, saya bingung untuk menentukan produk yang tepat, karena banyaknya merek di pasar untuk produk pelurus..Tolong beri tips agar saya tidak salah dalam memilih produk?

Answer:
Tips memilih produk rebonding yang tepat :
  • Pilihlah produk rebonding yang berasal dari perusahaan kosmetik yang memang sudah terbukti mempunyai pengalaman dalam hal rebonding.
  • Pastikan produk rebonding itu telah terdaftar di POM dan memiliki nomor registrasi resmi di kemasannya
  • Pilihlah produk rebonding yang FREE AMONIA.
    Amonia sebagai salah satu pemicu kanker mempunyai efek yang berbahaya bagi kesehatan hairdresser maupun pelanggan. Salah satu cara yang mudah untuk memastikan produk yg free amonia adalah dengan melihat kandungan bahan baku yang tertulis dalam kemasan. Pastikan tidak ada kandungan amonia di dalamnya!
    Kita juga dapat mencium bau produk tersebut, karena produk yg mengandung amonia akan mempunyai bau yang sangat menusuk hidung. Yang perlu diperhatikan adalah saat ini ada bebarapa produk rebonding yang memberikan janji palsu free amonia. Jika anda merasa ragu, Anda dapat menghubungi laboratorium Makarizo untuk melakukan tes secara gratis apakah produk rebonding itu benar-benar FREE AMONIA.

Question:
Apa saja tips dan trik penting untuk melakukan rebonding?

Answer:
Untuk melakukan rebonding, diperlukan keahlian yang cukup memadai dari seorang hairdresser. Keahlian tersebut bukan hanya di bidang penggunaan produk, namun harus dimulai dari keahlian dalam melakukan analisa rambut.
Dengan awal mula analisa rambut yang tepat, sebuah proses meluruskan rambut dapat dikerjakan dengan benar. Pilihlah produk rebonding yang berkualitas, dan lakukan proses rebonding dengan waktu peresapan dan temperatur iron yang tepat sehingga hasil rebonding dapat memuaskan dan membuat rambut tampak indah dan berkilau.
Jika proses rebonding gagal (rambut tidak menjadi lurus), umumnya disebabkan karena pemakaian pada langkah pertama yang kurang banyak dan kurang merata serta waktu pendiaman yg tidak tepat (terlalu lama atau terlalu cepat).
Rebonding yang tidak tahan lama umumnya disebabkan karena pemakaian pada tahap kedua yang kurang banyak dan kurang merata


Question:
Ada klien saya yang mempunyai anggapan bahwa rebonding itu membuat jadi ketagihan. Apa betul anggapan demikian?

Answer:
Sebenarnya istilah yang tepat bukanlah ketagihan. Hal ini disebabkan karena rambut yang sudah direbonding akan terlihat lurus permanen, tetapi untuk rambut baru, tentunya akan kembali berbentuk seperti aslinya (keriting). Nah, rambut keriting baru inilah yang harus direbonding ulang. Hal ini kemudian yang membuat hadirnya teknik Retouch Rebonding.


Question:
Setelah rambut direbonding, apakah ada tips-tips khusus untuk perawatan agar rambut dapat terus sehat dan kemilau?

Answer:
Sebaiknya tidak keramas dengan shampoo yang mengandung sulfur (zinc system). Gunakan shampoo yang mengandung bahan alami serta gunakan banyak conditioner. Akan sangat tepat apabila Anda memakai shampoo dan conditioner khusus rambut rebonding yang mengandung bahan wheat amino peptides dan amino silicone. Kedua bahan tersebut dapat menguatkan dan melapisi rambut sehingga rambut terlihat jatuh sehingga akan mempertegas tekstur lurus.
stage bottom