stage top

One Stop Solution For Healthy & Beautiful Hair

Using Eco Balance Technology

careline
 
  • Welcome,
  • Guest


articles
Lihat artikel selanjutnya

Baca semua artikel

Hair Recovery said "Bye..Bye Rambut Bercabang"

  • Tuesday, January 10, 2012
  • | Kategori: artikel

Keinginan untuk memiliki  rambut panjang pasti pernah dialami oleh hampir setiap wanita. Namun, prakteknya banyak perjuangan yang harus dilewati untuk mewujudkannya. Hal ini disebabkan karena proses perawatan rambut panjang tergolong rumit. Salah satu masalah yang paling sering dialami wanita berambut panjang adalah ujung rambut yang pecah-pecah/bercabang.

Untuk menghindari masalah tersebut dan karena ingin praktis maka banyak wanita memilih potongan rambut pendek. Tetapi sebenarnya hal ini bukan masalah yang tidak bisa diatasi, asalkan tahu penyebabnya maka anda dapat mengatasinya secara cepat.

Untuk perawatan ada beberapa cara, salah satunya adalah memotong rambut anda. Ini memang bukan cara yang disukai, apalagi jika anda sedang ingin memanjangkan rambut. Tetapi jika hal ini tidak dilakukan maka kerusakan rambut semakin memanjang dan bagian rambut yang harus dipotong semakin banyak.

Trim/ steam rutin rambut anda setiap 8 atau 12 minggu jika rambut anda panjang atau 6 minggu sekali untuk rambut yang pendek. Potonglah bagian ujung rambut yang pecah-pecah dengan model layer. Model ini bisa menghilangkan rambut yang pecah-pecah tanpa anda harus kehilangan sebagian besar rambut.

Lakukanlah perawatan dengan MAKARIZO Hair Repair yang berfungsi memberikan nutrisi pada korteks yang mengandung Phytantriol, Vitamin B5, dan pure vegetable oil yang akan mengembalikan kesehatan dan kelembaban alami rambut, karena MAKARIZO Hair Repair 5x lebih cepat menyehatkan rambut dibanding kondisioner. Perawatan dengan cara ini jika dilakukan seminggu sekali, cukup membantu jika rambut anda rapuh dan cenderung pecah, karena pemakaian hair dryer atau akibat proses pelurusan serta pengeritingan.

Gunakkan juga MAKARIZO Hair Recovery yang merupakan serum rambut pertama di Indonesia dengan wangi segar dan tidak lengket.  yang akan melindungi lapisan luar rambut/ kutikula dengan membentuk heat sheat, atau lapisan anti panas yang akan melindungi kutikula rambut dari panas hair dryer, alat catok, rotataing bar dan sinar ultraviolet ( UV ) sehingga rambut berkilau dan tidak ada lagi rambut bercabang. Hindari penggunaan haid dryer terlalu sering serta menyikat atau menyisir rambut. Pakailah sikat rambut atau sisir rambut berkualitas bagus. Janganlah pakai sisir yang sudah hilang beberapa gigi-giginya.

Agar terhindar dari rambut yang pecah-pecah ada baiknya anda lakukan penyisiran yang tepat. Gunakan sisir sikat yang mempunyai bantalan bulat di ujungnya. Bantalannya akan memberi rangsangan agar rambut tumbuh sehat. Menyisir tidak hanya menyingkirkan debu dan merapikan, akan tetapi membantu menyebarkan kandungan minyak yang rambut butuhkan.

Rambut bercabang biasanya muncul seiring pertumbuhan rambut. Minyak yang dihasilkan oleh kelenjar minyak bawah kulit kepala tidak sampai ke ujung rambut. Sehingga menyebabkan ujung rambut menjadi lebih kering dan rapuh di banding bagian tengah batang atau akar rambut. Penyebab lainnya karena pewarnaan rambut dan penggunaan sampo yang tidak sesuai dengan kondisi rambut. Bisa juga sikat rambut dan sisir yang kualitasnya tidak mendukung rambut anda.

Sebelum keramas, sisir rambut terlebih dulu agar rambut mudah diatur dan tidak kusut. Gunakan sisir bergigi jarang saat rambut basah. Agar rambut halus dan lembut sebaiknya anda gunakan sisir sikat besar. Jadi sebaiknya anda bersihkan selalu sisir sikat anda. Selamat mencoba.

Solusi untuk


Lihat solusi selanjutnya

Lihat solusi lainnya

stage bottom